Saturday 30 May 2015

Lia Eden Ingin Kembali Eksis?

Negara kita tercinta ini sepertinya memang tidak pernah kehabisan bahan berita. Setelah mereda satu isu, dapat dipastikan akan merebak isu-isu baru. Lepas dari isu beras plastik dan sangkakala yang masih sayup-sayup terdengar. Kini publik kembali dipertontonkan aksi "ajaib" seorang pimpinan spiritual bernama Lia Eden. Siapakah Lia Eden ini? Bagaimanakah sepak terjangnya selama ini? Mari kita simak uraian singkat di bawah ini.

Lia Eden menjadi buah bibir publik setelah mendirikan kelompok kepercayaan yang disebut Kaum Eden. Wanita bernama asli Lia Aminuddin ini mengaku dirinya sebagai menyebarkan wahyu Tuhan dengan perantaraan Jibril. Lia Eden juga menganggap dirinya memiliki kemampuan untuk meramalkan kiamat. Keanehan Lia Eden memuncak pada akhir 2006 lalu ketika dia mengaku bermimpi ketemu Jibril. Dia juga bilang di rumahnya ada air zam-zam. Lia juga menantang pengurus masjid adu ilmu, dan menantang Nyi Roro Kidul di laut Selatan. Lebih gila lagi, Lia meminta Presiden SBY untuk pindah agama. Pada tahun 2007 Lia Eden dijebloskan ke penjara dengan dakwaan penistaan agama.

Gambar Lia Eden, Sumber: Courtesy of google


Setelah bebas dari penjara dan beberapa tahun tidak terdengar kabar beritanya, Lia Eden kembali menjadi buah bibir. Betapa tidak, Lia mengirim surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Direktur NASA, Duta Besar, Polri, KPK dan DPR serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui berbagai media massa. Dalam suratnya Lia Eden memprediksi bahwa akan ada gempa dahsyat yang menghancurkan Jakarta. Lia mengaitkan ini dikaitkan dengan adanya suara yang menyeruapi tiupan terompet yang terjadi di beberapa negara beberapa waktu lalu. “Akan ada guncangan hebat melanda Jakarta, karena Tuhan sudah berketetapan membatalkan Surga-Nya di Jakarta,” tulis Lia Eden melalui suratnya. 

Lebih lanjut dalam suratnya, Lia Eden menyebutkan bahwa Indonesia dikendalikan oleh Dajjal Nyi Roro Kidul. Lia juga meminta Jokowi untuk lepas dari pengaruh Nyi Roro Kidul dan kekuatan jahat agar bisa menjadi Rasul. Bahkan Lia meminta kepada Presiden Jokowi agar bersedia memberi izin pendaratan UFO yang ditumpangi malaikat Jibril. Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau disapa ‘Ahok’ malah takut membaca surat Lia Eden tersebut, Ahok meminta asistennya membaca surat itu. Ahok mengaku takut menjadi pengikut sekte Eden itu. “Aku tidak baca, asistenku saja yang baca. Nanti kalau saya baca jadi pengikut kali atau jadi tergoda,” kata Ahok tertawa lepas.

Melihat pernyataan-pernyataan Lia Eden dalam suratnya, tentu saja membuat siapa saja yang memiliki akal sehat akan sadar bahwa Lia bukanlah orang biasa. Ya, Lia Eden perlu bantuan kita semua sebagai manusia beragama bahwa Lia mendesak perlu mendapat penanganan yang serius dari psikiater. Mungkin sudah terlalu banyak syaitan yang bersemayam di tubuhnya hingga bicaranya melantur kemana-mana. Bagaimana menurut anda?  

0 comments:

Post a Comment